Jumat, 02 Januari 2009

tahun baru tak selamanya indah

tahun baru kali ini, agaknya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
saya merayakannya dengan setengah hati (bisa dibilang tidak merayakan sama sekali)
begini ceritanya,

saya dan teman-teman saya sepakat untuk berkumpul di rumah Kiky untuk membicarakan apa saja yang diperlukan untuk acara malam tahun baru nanti dan bergegas untuk belanja.
akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Ambassador Mall karena ada Carrefour dan tempat DVD.
okay, shopping time kami lalui dengan biasa saja.
namun saat perjalanan pulang saya merasa sangat tidak enak badan dan ingin cepat-cepat pulang. perasaan saya pun saat itu tidak enak. tapi saya kira memang karena kecapean aja. jadi nanti pas udah nyampe rumah dan menenangkan badan bisa kembali normal. saat dalam perjalanan pulang, saya sudah berkali-kali bilang, kalo saya merasa capek banget, pusing, sakit kepala atau apalah itu. sampai saya nyetir pun tidak konsentrasi lagi.
awalnya saya bertanya sama cermet saya untuk ikut ke rumah saya. maksudnya, saya butuh teman karena perasaan saya benar-benar sedang tidak enak. tetapi dia memutuskan untuk langsung ke rumah Firsa. saat itu saya berpikir, saya masih bisa pulang sendiri.
setelah ngedrop Kiky dirumahnya, saya langsung bergegas pulang.
tapi ternyata saat memasuki kompleks perumahan saya, saya dihadapkan dalam sebuah masalah.

di kompleks saya (Cipinang Indah) kalo sorean gitu banyak yang suka naik motor, belajar motor atau apalah. biasanya kalo ngga mba2 ya alay (maaf ya, tapi itu yang kebanyakan. ngga tau deh kalo ada yang tidak termasuk dalam bagian itu)
saya jarang masuk lewat penabur, biasanya lewat pom bensin, namun saat itu macet banget dan karena emang pengen cepet sampe rumah, saya memutuskan untuk lewat penabur.
hal yang tidak disangka pun terjadi.
saya melaju di jalur kiri, kemudian di depan saya ada motor.
didepan motor tersebut ada 2 orang menaiki motor mio yang melaju dari arah berlawanan padahal itu dijalur saya. dengan kata lain, dia salah jalur.
lalu motor depan saya menghindar ke kanan. otomatis 2orang itu head-to-head dengan saya.
saya kaget. dia juga kaget. udah kayak orang mau bunuh diri yang disinetron-sinetron gitu deh haha
namun, karena saking paniknya dia, dia bukannya ngerem malah ngegas. dengan kecepatan tinggi dia menabrak mobil saya. lalu saya banting stir ke kanan, tapi karena kecepatan dia tinggi, jadi ya masih aja kena di bagian kiri depan.
orangnya pun terpelanting, dan motornya didirikan dan diurus oleh orang sekitar.
saya bingung. akhirnya saya membawa 2 orang tak berdaya itu kerumah saya. karena saya berpikir ada orang dirumah yang bisa saya mintai bantuan.
ternyata, dirumah pun tak ada orang.
saya bingung. saya telpon supir dan papa saya. kebetulan papa saya sedang mengantar mama saya ke mmc.
entah mungkin hubungan yang erat antara anak dengan ayah, papa saya telfon saya saat kejadian itu berlangsung. tapi saya ngga ngankat karena sibuk ngurus mobil dan 2 orang itu.
akhirnya supir papa saya datang dan ngga lama supir saya juga datang naik ojek.
kami memutuskan untuk menghubungi pihak keluarga 2orang itu dan mengantar mereka kerumah sakit.
hari mulai menggelap, akhirnya kakak dari orang-yang-jatoh-dari-motor itu datang. dan ikut kami ke rumah sakit.
pertamanya kami ke rumah sakit Yadika, tapi kata UGDnya ngga ada dokter bedahnya. akhirnya kami ganti rumah sakit ke Budhi Asih.
mereka langsung ke UGD, menangis kesakitan, dan meminta maaf atas kesalahan mereka. saya yang tadinya berniat minta ganti rugi pun jadi tidak tega melihat keadaan mereka.
beberapa saat kemudian, pihak keluarga saya dan keluarga mereka datang.
mereka diperiksa sampai pukul 12an (mungkin lewat, karena saya pulang duluan setelah melewati jam12)
hasil rontgen melaporkan bahwa,
yang nyetir : patah tulang paha. bentuknya tuh kayak ranting pohon di patahin gitu
yang dibonceng : memar apa pendarahan gitu di kepala.
mereka itu cewek dua-duanya berusia 19tahun tapi masih kelas 3sma ckck
sungguh hadiah tahun baru yang buruk untuk kedua orang itu. saya dan keluarga juga sih
sebelumnya, 2hari yang lalu saya emang mimpi tabrakan. tapi saya anggap hanya mimpi biasa.
benar-benar kecelakaan pertama yang pernah saya alami.


akhirnya saya melewati tahun baruan di Rumah Sakit Budhi Asih, Dewi Sartika - Jakarta.

ps : buat credenza sm rebel yang taun baruan, jangan cerita-cerita yang bikin gue iri yeee tambah sedih entar gue



hari kedua tahun baru. hari ini saya berencana untuk kumpul reuni dengan teman-teman smp.
saya bangun siang memang, sekitar jam 9an. dan mobil saya sudah di dalam perjalanan ke bengkelnya.
saya mandi, dan melakukan rutinitas seperti biasa. namun tetapi, setelah saya mandi dan belum sempat sarapan, saya mendapat telpon bahwa mama saya yang tersayang masuk UGD dengan alasan kena serangan jantung.
saya tanpa persiapan langsung bergegas ke rumah sakit MMC dikawasan kuningan.
setelah saya sampai sana, keadaan mama saya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang saya pun memanggil supir saya ke depan pintu UGD untuk membantu mama saya. tapi tiba-tiba papa saya bilang "mau periksa tensi lagi, ma? sebelum pulang?" mama saya pun mengiyakan.
akhirnya kembali keruangan UGD. saya yang males balik lagi ke UGD, memilih untuk menunggu dalam mobil. akan tetapi sekitar setengah jam kemudian belum balik-balik juga itu mama-papa saya. yaudah saya kedalam UGD lagi sama adik saya.
ternyata, lagi-lagi mama saya mengalami blank out dan mesti istirahat sebentar.
akhirnya saya dan adik saya makan di coffee shopnya.
setelah selesai, ternyata mama belum baikan.
adik saya merengek minta pulang, kemudian saya mengantar dia pulang. belum juga sampai rumah, saya di telfon papa untuk kembali ke MMC.
setelah ngedrop sang adik tersayang, saya kembali ke MMC untuk jemput papa saya untuk beli tabung oksigen.
lagi-lagi saya menunggu di parkiran. ternyata setengah jam kemudian pun belum muncul.
saya memutuskan untuk masuk ruang UGD.
disana terlihat temannya mama dan tante saya, tapi papa tidak.
lalu saya bertanya dimana papa saya,
lalu tante saya menjawab : papamu lagi ngurus kamar buat mama
saya bertanya : loh katanya tadi mau pulang? kok nginep?
tante saya menjawab (lagi) : iya, tadi pas udah mau pulang, blank out lagi. tensinya naik tinggi. jadi mau ngga mau biar tenang dirawat sekarang.

dan sekarang pun saya berada di Rumah Sakit MMC, Kuningan - Jakarta.

liburan saya kali ini diisi dengan Rumah Sakit :(



10 komentar:

jopi mengatakan...

haha akhirnya new post juga. sabar ya cantikkkk. taun baruku juga ngebetein banget kok. senasib deh kita TOS! -eh anyway layoutku bagus ga? haha

Ayumindya Paramita mengatakan...

iya cantik udah lama aku ngga ngeblog lagi hehe
bagus kok, itu gimana bikinnyaaa?

THIS IS IT mengatakan...

Inda sayaaaaang. Cobaan ga ada yang tau kapan datengnya dan ga ada yang mau

Ayumindya Paramita mengatakan...

iya kiky sayang :)
anggep aja buang sial taun 2008 yaa hehe
tapi seru loh rasanya pas tabrakan, kayak main bombom car

ditaaaaa mengatakan...

indaaaaaaaaaaaaaaa cowo gue juga di budhi asiiiiiiiiih! hahahaha tanggal 1 sore gue ke sana. lo nya udah pindah ya? hehe

jopi mengatakan...

hehe blogskins.com terus diedit htmlnya biar ga ketauan dr blogskins haha

utie mengatakan...

yaampun mateee sayang
sabar ya :(

dinda nurlatifah mengatakan...

Sabar ya indaaa, kejadiannya deket2 rumah gue ya hahaha

dinsei nofijar mengatakan...

indaaa.sabar ya sayang :(

Ayumindya Paramita mengatakan...

ditong : oh gue gatau nasib orang yang di budi asih itu hehe. kan bukan gue yang dirawat.


jojo : thankies cantiiiik :)

mate & dinsei : thankies sayangsayangku. jangan bikin aku iri yang kmrn yaaa

dinda : thanks dinda, iya tuh ngga jauh-jauh lah dari rumah lo hehe