Kamis, 08 Januari 2009

dunia maya penuh kejutan

dunia maya memang tempat banyak orang bisa membuat gosip, menyebar fitnah, ataupun berbagi informasi.
namun, sempat saya dihadapkan sama sebuah masalah. sepele sih dan ngga meaning buat saya. tapi mungkin engga buat orang lain.

jadi kisahnya tuh saya sedang bercanda dalam sebuah foto. yah karena teknologi semakin canggih, dan foto di sebuah site bisa di komentari, maka mulai lah saya dan teman-teman saya bercanda hura.

benar-benar pure bercandaan tanpa maksud apapun.

kemudian karena waktu pemotretan itu ada yang "mengganggu" proses pengambilannya, maka ada sebagian yang tidak fokus dan melihat ke arah kanan.
saya dan kumpulan teman cewek saya berada di sebelah kanan.
hal itu membuat keisengan saya muncul untuk mengatakan bahwa mereka yang tak sadar kamera, sedang melihat mereka yang sadar kamera.
yeah tentu saja hanya iseng dan tak bermaksud apa-apa (namanya juga anak muda haha)

namun ternyata, hal ini memicu seseorang marah. dia mengatakan bahwa kami (yang sadar kamera) membuat lovelifenya berantakan dengan beredarnya comment-comment bercandaan tersebut.

tentu saja kami yang merasa "direndahkan" dengan kata-kata yang ia lontarkan, meminta kejelasan. namun tetap saja kejelasan itu tidak kami dapatkan. yang kami dapatkan hanyalah sebuah informasi, bahwa sebab kemarahannya hanya karena comment-foto-yang-sangat-amat-bercandaan.

oke lah, saya sebagai salah satu yang bercomment dalam foto itu (dan teman saya juga sih) meminta maaf setulus-tulusnya kepada kekacauan yang terjadi
namun jawabannya, hanyalah singkat. iya.

bahkan dari pihak yang satunya tidak membalas permintamaafan saya.

okay, bukannya saya tidak mau peduli lagi atau justru mempermasalahkan. tetapi saya sudah meminta maaf sama orang yang bersangkutan. soal dimaafin atau ngga ya kan urusan dia sama Yang Maha Kuasa dan bukannya saya mau ikut campur dalam urusan kalian, tapi kan hal ini sangat amat sepele. hal yang wajar dan sangat biasa terjadi. atau bisa dibilang, konyol.

sekarang terserah bagi kalian, mau gimana. nama kami, telah anda cemarkan didunia maya. yang sampai orang dimanapun berada bisa melihatnya. kalo ditanya, sakit hati ngga digituin? ya pasti sakit hati dong!
omongan yang terlontar mungkin emang pas lagi emosi, jadi ngga dipikirin kami pun bisa memahami. tapi setelah masalahnya selesai, tolong di-clear-in semuanya dong. ngomong baik-baik sama kitanya juga biar kita ngga negative thinking sama anda.

untuk anda yang merasa tersinggung dengan comment foto tersebut, saya lebih menghargai anda jika mau ngomong langsung dengan yang bersangkutan. jangan main dibelakang. toh kan jadinya sama-sama enak. ngga ada yang tersinggung dan semuanya jelas. kalo kayak gini caranya kan kami yang tidak tau apa masalah anda, dan bisa berpikiran yang tidak-tidak. kami hanya tidak ingin ada salah paham yang nantinya akan merusak tali silaturahmi. (hm, bisa dibilang cuek-cuekan)

saya pertegas bahwa comment yang saya dan teman saya post kan itu hanya iseng tanpa maksud apa-apa. dan jujur sebelumnya saya tidak menyadari bahwa anda ikut menghadap kearah kanan. karena posisi anda di belakang. sekali lagi maaf dari saya dan teman-teman saya-


nb : kalo ada pihak-pihak yang masih merasa ada slek dengan saya ataupun teman-teman saya. mendingan ngomong langsung aja supaya jelas dan ngga ada salah paham. saya dan teman-teman saya ngga akan marah, tenang aja.


7 komentar:

utie mengatakan...

hha pengalaman met, masih beratan masalah dunia maya gue hha

ditaaaaa mengatakan...

emang ada apaan sih nda? hehehe

jopi mengatakan...

cinta dunia maya elu mah tie

Ayumindya Paramita mengatakan...

mate : hidup itu menyenangkan yaa. ada aja hal-hal yang begini haha
dita : apa ya dit? tebak aja sendiri hehe
jojo : iyaa haha ntr kan mau double date jo hahaaa

dinsei nofijar mengatakan...

bwahahaha.sabar aja ya yang

Ayumindya Paramita mengatakan...

iya yang hihi gapapa seru lagi hahaha

Mutiara Amaliani mengatakan...

bahasanya kerenn..


btw, aku jadi follower kmu ni.. kmu juga dun. hha



lam knal !

mutti